free site stats

Ternyata Sampai Hari Ini Mi Samyang Haram Masih Beredar Bebas di Pasaran, HATI-HATI !! Jangan Sampai Terkecoh..

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) per tanggal 15 Juni 2017, menerbitkan edaran kepada seluruh Balai POM se-Indonesia, tentang penarikan produk mi instan asal Korea, karena mengandung babi alias haram.

Meski sudah ada surat edaran, namun produk-produk ini masih bisa ditemukan di pasaran.

Keempat merek tersebut adalah Samyang (U-Dong), Samyang (Kimchi), Nongshim, dan Ottogi.

Berdasarkan pantauan kumparan Minggu (18/6/2017), mi tersebut masih bisa mudah ditemukan di supermarket-supermarket besar di sekitar Jakarta Pusat. Terutama pada supermarket yang memang hanya menjual produk import.

Meski hanya 4 jenis mi instan dari 3 label saja yang masuk daftar produk yang ditarik oleh BPOM, namun kejelasan soal sertifikat halal di produk lainnya masih dipertanyakan.

Pasalnya, berdasarkan pantauan kumparan, tidak ditemukan label halal pada kemasan mi instan asal Korea ini.

Termasuk mi instan dengan merek Samyang, Paldo dan Nongshim yang mudah ditemukan di minimarket seperti Indomart dan Alfamart.  Meski tidak masuk daftar, namun produk dari ketiga merek ini tidak mencantumkan label MUI pada kemasannya termasuk untuk kemasan cup.

Baca Juga :  Ga nyangka ! Ternyata Darah Luna Maya Ditolak Saat Ingin Mendonorkan untuk Jupe, Cuma Gara-gara ini...

Berbeda dengan produk mi impor dengan merek Nissin dari Jepang yang biasanya disandingkan pada rak yang sama dengan mi impor Korea. Pada setiap kemasan Nissin, sudah ada label halal dari MUI yang bisa dijadikan patokan.

Tak hanya di supermarket dan minimarket, merk mi asal Korea yang dinyatakan mengandung babi itu juga mudah ditemukan di toko online.

Namun bedanya, di sini masih mencantumkan halal untuk produk Mi Samyang yang halal. Empat produk yang dinyatakan MUI mengadung babi alias haram dimakam umat Islam adalah Samyang (U-Dong), Samyang (Kimchi), Nongshim, dan Ottogi yang diimpor oleh PT Koin Bumi.

Baca Juga :  Inilah Pesan dan Kata-kata Terakhir Jupe yang Bikin Haru disampaikan Kepada Bensu Bikin Semua Berlinang Air Mata

MUI meminta importir untuk menarik produk-produk itu dari pasaran.

Ternyata Sampai Hari Ini Mi Samyang Haram Masih Beredar Bebas di Pasaran, HATI-HATI !! Jangan Sampai Terkecoh.. | Alviyanti Mariyana | 4.5